About

Header Ads

Wisata Kuliner, Tahu Gimbal Legendaris Pak Yono Jogja

Wisata Kuliner, Tahu Gimbal Legendaris Pak Yono Jogja
Tahu Gimbal Pak Yono (Foto : haphap.com)
Ini dia salah satu tempat makan enak dan murah di Yogyakarta yang wajib Anda kunjungi. Lokasinya di Jalan Tentara Pelajar, Yogyakarta (dekat Bank BPD DIY) namanya Tahu Gimbal Pak Yono. Kuliner legendaris Jogja ini ternyata berasal dari Semarang.

Dinamakan Tahu Gimbal, karena ciri khas makanan ini adalah adanya Gimbal atau yang biasa dikenal sebagai bakwan udang. Bentuk bakwannya menyerupai telur dadar, adonannya tampak seperti adonan pancake, tepung yang dicampur dengan telur, kemudian digoreng melebar dengan diberi topping berupa udang.

Tahu Gimbal ini sedikit mirip dengan Kupat Tahu yang ada di Bandung. Lontong disajikan dengan tahu kemudian disiram dengan bumbu kacang. Selain itu ada juga sayuran tauge, juga telur mata sapi dan gimbal alias bakwan udang. Saus kacangnya kasar, tekstur kacang masih sangat terasa. Bumbunya juga tidak begitu kental, agak encer. Rasanya gurih dan agak pedas.

Gurihnya karena konon bumbu kacang ini dicampur dengan petis udang. Dimakan dengan tahu yang lembut, serta lontong yang empuk, dan bakwan udang yang enak, rasanya tentu akan bikin Anda tidak mau berhenti mengunyah.

Porsinya juga cukup besar, sehingga sangat pas untuk dimakan siang hari ketika perut sedang lapar-laparnya. Harga-nya juga pas di kantong alias murah, satu porsi hanya 10 ribu rupiah.

Sumber,
http://traveling.maslatip.com


WisataMurah Yogyakarta ExploreWisata.com @xplore.wisata explorejogja exploreindonesia

ExploreWisata.Com Pemandu Wisata Yogyakarta
Biro Perjalanan Wisata Yogyakarta

Rental Avanza, Innova, ELF, Micro Bus, Big Bus, Paket Wisata Murah,
Gua Pindul, Gua Kalisuci, Tebing Breksi, Candi Borobudur, Candi Prambanan, Punthuk Setumbu, Puncak Suroloyo, Castel Kaliurang, Lava Jeep Merapi, Pantai Parangtritis

085.643.455.685





Sumber,



Media lainnya,,,
D72E559E / 7A722B86
#porter #guide #pemandu #transport lokal #rinjani 3.726 mdpl #semeru 3.676 mdpl #slamet 3.428 mdpl #lawu 3.265 mdpl #merbabu 3.145 mdpl #sindoro 3.150 mdpl

Posting Komentar

0 Komentar