About

Header Ads

Wisata Kuliner, Aneka Gudeg Jogja

Wisata Kuliner, Aneka Gudeg Jogja

Gudeg Yu Djum, salah satu gudeg enak di Jogja (Foto : Clara Rondonuwu, wego.co.id)
Ini dia makanan khas Jogja yang wajib Anda cobain, yaitu gudeg. Masakan lezat berbahan baku nangka muda ini seolah menjadi makanan wajib bagi siapa saja yang sedang berkunjung ke Jogja.

Gori (nangka muda) yang bergetah dibersihkan sedemikian rupa kemudian dimasak dalam kuah santan bersama bumbu dan rempah-rempah selama berjam-jam.

Setelah matang, gori menjadi empuk dan agak manis. Gudeg biasanya disajikan bersama sambal goreng krecek (kulit sapi) pedas, telur pindang, tahu dan tempe bacem, serta ayam opor atau ayam bacem. Sebagai sentuhan akhir, gudeg disiram areh gurih yang memberikan cita rasa khas yang tidak ada duanya.

Anda tidak akan kesulitan menemukan tempat makan enak dan murah di Jogja yang menjual gudeg kerena hampir di setiap sudut kota Jogja selalu ada penjual gudeg. Dari mulai pagi hari sampai larut malam, tetap saja Anda bisa menikmati makanan khas Jogja yang satu ini.

Namun kawasan Wijilan dan Barek lah yang paling kondang sebagai sentra gudeg Jogja paling enak. Wijilan berada tidak jauh dari kompleks Kraton Yogyakarta dan dapat dicapai dengan 10 menit berjalan kaki atau dengan naik becak.

Bila Anda kebetulan sedang berada di belahan utara Yogyakarta, cobalah datang ke Barek. Setiap subuh, penjual gudeg berderet di pinggir jalan di sebelah utara kawasan Kampus UGM.

Sumber,


WisataMurah Yogyakarta ExploreWisata.com @xplore.wisata explorejogja exploreindonesia

ExploreWisata.Com Pemandu Wisata Yogyakarta
Biro Perjalanan Wisata Yogyakarta

Rental Avanza, Innova, ELF, Micro Bus, Big Bus, Paket Wisata Murah,
Gua Pindul, Gua Kalisuci, Tebing Breksi, Candi Borobudur, Candi Prambanan, Punthuk Setumbu, Puncak Suroloyo, Castel Kaliurang, Lava Jeep Merapi, Pantai Parangtritis

085.643.455.685





Sumber,



Media lainnya,,,
D72E559E / 7A722B86
#porter #guide #pemandu #transport lokal #rinjani 3.726 mdpl #semeru 3.676 mdpl #slamet 3.428 mdpl #lawu 3.265 mdpl #merbabu 3.145 mdpl #sindoro 3.150 mdpl

Posting Komentar

0 Komentar